Sabtu, 25 Agustus 2012


Robin van Persie Ingin Jadi Penyerang Terbaik MU

MANCHESTER - Robin van Persie resmi berstatus sebagai pemain Manchester United setelah merampungkan proses transfer dari Arsenal, hari Jumat (17/08).

MU diyakini mengeluarkan dana sekitar US$38 juta atau sekitar Rp361 miliar untuk membeli penyerang asal Belanda tersebut.

Begitu resmi bergabung, Van Persie langsung mengatakan bahwa ia ingin menjadi salah satu penyerang terhebat MU.

"Saya sudah tidak sabar untuk mengikuti jejak para penyerang hebat di klub ini," kata Van Persie.

"Pengalaman saya bisa membantu klub bersaing menjuarai turnamen-turnamen besar," tambahnya.

Arsenal akan menerima uang yang cukup besar dari transfer Van Persie, namun kepergian pemain berusia 29 tahun ini juga merupakan pukulan besar bagi klub tersebut.

Pada musim lalu saja, kapten Arsenal tersebut mencetak 30 gol.
Pujian Ferguson

Van Persie menjadi kapten kelima Arsenal yang meninggalkan klub. Kapten Arsenal yang juga pindah ke klub lain adalah Patrick Vieira, Thierry Henry, William Gallas, dan Cesc Fabregas.

Masa depan Van Persie di Arsenal tidak menentu sejak menyatakan di situs pribadinya bahwa ia tidak setuju dengan visi Arsenal.

Arsenal tidak sekali pun meraih piala sejak menjuarai Piala FA pada 2005.

Manchester City dan Juventus juga memburu Van Persie namun pada akhirnya persaingan mendapatkan Van Persie dimenangkan oleh Sir Alex Ferguson, manajer MU.

"Robin van Persie adalah penyerang hebat dan itu sudah terbukti baik di Liga Primer maupun di liga Eropa," kata Ferguson.

"Bakat dan kemampuannya tidak perlu diragukan lagi," puji Ferguson.

Para pengamat di Inggris mengatakan kepindahan Van Persie akan makin menyulitkan Arsenal bersaing dengan MU, Manchester City, dan Chelsea untuk menjuarai Liga Primer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar